Baliverse NFT, Terobosan dari Bali United di Dunia Investasi Kripto!

Baliverse NFT, Terobosan dari Bali United di Dunia Investasi Kripto!

Baliverse menjadi salah satu terobosan terbaru dari klub Bali United. Klub bola asal Bali ini mulai merambah dunia cryptocurrency untuk mengikuti perkembangan tren saat ini.

Investasi kripto semakin naik daun dan mulai dikenal oleh banyak orang. Apalagi, saat ini ada aset kripto seperti non-fungible token (NFT) yang juga semakin dikenal di tanah air setelah viralnya NFT Ghazali Everyday.

Membuntut tren NFT yang kian marak di tanah air, salah satu klub sepak bola ternama asal Indonesia, yakni Bali United ikut terjun ke dunia kripto dengan menghadirkan NFT bernama Baliverse.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan NFT ini dan ingin memilikinya sebagai koleksi atau aset investasi, sebaiknya simak dahulu penjelasan mengenai Baliverse NFT yang bakal Jaka bahas di artikel ini!

Tentang Baliverse NFT

Bali United menjadi klub sepak bola asal Indonesia pertama yang meluncurkan projek non-fungible token (NFT). Adapun projek ini diberi nama Bali in Metaverse atau disingkat dengan Baliverse.

Melalui Baliverse, PT Bali Bintang Sejahtera sebagai perusahaan pemilik klub Bali United memiliki misi tersendiri untuk mendukung karya seniman lokal, khususnya seniman asal Bali.

Harapannya, karya seni lokal terutama dari Bali nantinya bisa berkiprah di kancah global dengan memanfaatkan tren teknologi blockchain tersebut.

“Nah, Baliverse ini adalah NFT project pertama di Indonesia yang didukung sepenuhnya oleh klub sepak bola,” kata Chief Product Officer Baliverse, Dhika Himawan, di Bali United Cafe, seperti dikutip dari Sport Detik, Jumat (28/01/2022).

“Jadi klub sepak bola di Indonesia lainnya belum terjun ke dunia NFT, tapi kalau kalian lihat di luar banyak juga klub sepak bola yang sudah masuk NFT,” tambahnya.

Latar Belakangan Pembuatan NFT Baliverse

Edisi NFT Art pertama dari Baliverse diketahui bekerja sama dengan seniman lokal asal Desa Tampaksiring, Bali, yang bernama Dewa Gede Raka Jana Nuraga atau yang akrab disapa Raka Jana.

Sebagai informasi, Raka Jana juga merupakan fans setia Bali United sejak klub tersebut didirikan, geng. Karya seni mural Raka pun pernah menghiasi area Stadion Bali United.

“Dan untuk artis yang sudah bekerja sama untuk koleksi pertama kita itu ada Raka Jana. Sebenarnya Raka Jana ini adalah fans Bali United dari awal banget,” ujar Dhika.

Dalam projek perdana, Bali United akan meluncurkan sebanyak 8 ribu karya digital dari Raka Jana. Karya tersebut nantinya akan dijual seharga 0,05 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp2 juta.

“Untuk harganya jadi kita akan menjual NFT ini seharga 0,05 ETH, sekitar Rp2 juta kalau ke harga rupiah. Dan kita menjualnya di website kita untuk primary market, kemudian secondary-nya itu di OpenSea,” ungkapnya.

Keunggulan Baliverse NFT

Lalu, apa saja kelebihan Baliverse yang bisa didapat oleh para holder? Lebih lanjut, Dhika memastikan bahwa NFT Art yang diluncurkan itu akan memiliki beberapa kegunaan bagi para pemiliknya.

Adapun di antara kegunaan tersebut adalah akses VIP lounge di Bali, acara spesial khusus bagi pemilik Baliverse, hingga tiket liburan ke Bali untuk fans Bali United dari luar daerah.

“Kami telah mempersiapkan produk ini sejak tahun lalu, diiringi juga dengan upaya edukasi terkait NFT kepada komunitas di Bali dan luar Bali,” imbuh Dhika.

“Pengetahuan mengenai NFT dari sisi teknis beserta manfaat dan sisi investasinya diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi para insan kreatif di Bali pada khususnya.”

Tidak sampai di situ, pihak Bali United nantinya juga akan mengembangkan dunia virtual Metaverse seperti yang sedang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan blockchain lainnya.

Para pemilik NFT Baliverse pun dapat memanfaatkan aset digitalnya untuk memasuki dunia virtual dengan berbagai fitur dan pengalaman budaya khas Bali.

“Sesuai misi kita, dunia sepak bola akan terus berinovasi di sektor industri kreatif, khususnya di Bali. Metaverse adalah masa depan, kami akan membawa pengalaman budaya Bali ke dunia internasional,” papar Philmon Tanuri, Chief of Business Strategist Bali United.

Sementara itu, Baliverse sudah memulai proses minting atau public sale pada 29 Januari 2022, geng. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan berbagai keuntungan.

Cara Beli NFT Baliverse di OpenSea

Baliverse menghadirkan kumpulan karya senu digital yang sangat unik dan terdiri dari beberapa komponen, mulai dari background, pakaian, mata, rambut, warna kulit, aksesori, hingga nama.

Kamu bisa melihat koleksi Baliverse secara lengkap di OpenSea.io dan membelinya menggunakan koin Ethereum (ETH). Ada juga filter pencarian yang bisa diatur berdasarkan status dan komponennya.

Jika kamu ingin membeli Baliverse di marketplace NFT ini, kamu harus mengunjungi situs resmi OpenSea dan memiliki koin ETH untuk bertransaksi. Biar lebih jelas, simak cara beli NFT di OpenSea pada artikel berikut!

Akhir Kata

Nah, itulah penjelasan mengenai Baliverse NFT yang dirilis oleh klub sepak bola Bali United. Jika kamu tertarik untuk mengoleksi NFT lokal, Baliverse bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Dilansir Dari:

marlinbooking.co.id
rskartikacibadak.co.id

admin

Related Posts

Www Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full

Www Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full

Ambil Chip Gratis Tambahan dari Kode Penukaran Higgs

Ambil Chip Gratis Tambahan dari Kode Penukaran Higgs

fallback-image

Cara Mendapatkan Uang Di Snack Video Dengan Mudah Dan Cepat 2021

Download Video TikTok Tanpa Watermark Mp3 Mp4

Download Video TikTok Tanpa Watermark Mp3 Mp4