Gambar Wallpaper Dinding 2020

Gambar Wallpaper Dinding – Bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dan mempercantik tampilan rumah bagian dalam bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan wallpaper dinding.

Banyak motif dan gambar yang bisa dipilih sesuai selera anda, oleh karenanya wallpaper digunakan untuk menghias tampilan tembok rumah bagian dalam. Menggunakan wallpaper untuk menghias dinding rumah memang saat ini sedang populer dan banyak digunakan.

Harga wallpaper dinding yang bisa dikatakan sudah terjangkau membuat penggunaan wallpaper lebih dilirik daripada menggunakan cat berwarna yang konvensional.

Jika Anda berniat untuk mendekorasi rumah, sebelum mengganti cat dinding yang lama silahkan simak dahulu apa kelebihan dan kekurangan menggunakan wallpaper dinding daripada cat serta admin juga akan memberikan beberapa ide desain wallpaper untuk ruang tamu atau kamar tidur yang bagus untuk dipakai.

Kelebihan dan Kekurangan Wallpaper vs Cat Biasa

Dilihat dari segi ketahanan sebenarnya cat dan wallpaper dinding tidak jauh berbeda, bahkan wallpaper dinding jauh lebih awet daripada cat biasa.

Sedangkan jika dilihat dari segi pengaplikasian atau penggunaan, untuk hasil yang bagus memang wallpaper harus dipasang oleh tenaga ahli, sedangkan cat bisa dilakukan siapa saja. Tapi saat ini sudah ada wallpaper dinding yang siap pakai berbentuk seperti stiker, dengan begitu pengaplikasian wallpaper dinding dirumah jadi lebih mudah.

Nah dibawah ini admin akan bahas beberapa poin kelebihan dan kekurangan menggunakan wallpaper dinding dan menggunakan cat biasa.

  • Kelebihan Wallpaper dinding : Sangat tahan lama, bahkan untuk anda yang sudah punya anak-anak disarankan untuk menggunakan wallpaper karena bahannya cukup kuat sehingga tidak akan bisa disobek oleh anak kecil.
  • Kekurangan Wallpaper dinding : Tidak semua area rumah bisa menggunakan wallpaper dinding, sebagaimana yang kita tahu bahwa wallpaper dinding menggunakan lem perekat untuk menempel di dinding, sehingga daerah yang lembab dan sering terkena air seperti kamar mandi dan dapur tidak bisa menggunakan wallpaper karena akan lebih mudah copot atau lemnya tidak berfungsi dengan baik sehingga wallpapernya mudah terkelupas.
  • Kelebihan Cat dinding : Bisa digunakan di area manapun, cat dinding juga fleksibel misalnya cat dinding untuk pintu atau ruang tamu menggunakan cat yang mahal agar terlihat bagus dan area yang jarang diperhatikan menggunakan cat yang biasa. Juga area yang terjangkau anak bisa menggunakan cat yang bisa dibasuh sehingga ketika anak bermain dan mengotori tembok bisa dibasuh dan bisa bersih berkilau seperti baru lagi.
  • Kekurangan Cat Dinding : Bau cat menyengat ketika diaplikasikan ke dinding, juga butuh waktu untuk kering.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan wallpaper dinding dibandingkan dengan cat. Pertimbangkan baik-baik sebelum memilih salah satunya.

Ide & Desain Wallpaper Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang sering menggunakan wallpaper dinding daripada cat. Menggunakan wallpaper dinding di kamar tidur bisa di custom sesuai dengan keinginan, entah mau dengan gambar bunga, gambar gradasi atau dengan gambar yang simpel sesuai selera.

Dibawah ini ada beberapa ide desain wallpaper kamar tidur yang bisa anda pakai di rumah.

Gambar wallpaper dinding
gambar wallpaper dinding kamar tidur

Perpaduan gambar bunga dengan warna sepia membuat tampilan kamar tidur anda menjadi lebih hangat dan cantik.

Perpaduan warna biru dan putih seperti es membuat tampilan kamar anda menjadi lebih sejuk dan terang.

Gambar warna-warni burung yang indah untuk dilihat dan juga terlihat manis juga feminim, cocok untuk kamar tidur perempuan.

Perpaduan warna yang mencolok harus disesuaikan/dipadukan dengan warna meja serta bed cover agar serasi.

Untuk anda yang menginginkan kamar tidur yang terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.

Kamar untuk anak-anak harus dibuat berwarna dan cerah, gambar wallpaper dinding diatas lebih cocok untuk kamar anak-anak.

Jika anda menginginkan suasana kamar yang tenang dan nyaman bisa menggunakan wallpaper kamar tidur yang warna dan gambarnya tidak terlalu mencolok.

Jika suasana kamar anda cerah apalagi dilengkapi balkon maka gunakan juga wallpaper dinding yang berwarna.

Lantai dilapisi kayu dengan wallpaper dinding yang bernuansa tradisional.

Untuk anda yang mempunyai kamar tidur utama yang cukup besar bisa menggunakan desain seperti ini, terlihat lebih cerah tapi kesan nyamannya juga ada.

Ide & Desain Wallpaper Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan penting didalam rumah, ketika menerima tamu kita sebagai tuan rumah ingin agar tamu nyaman dan mempunyai kesan yang baik. Oleh karenanya kita bisa menggunakan gambar wallpaper dinding yang sesuai dengan suasana rumah, entah itu yang bergambar atau hanya gradasi warna atau pattern, yang terpenting adalah wallpaper dinding yang digunakan bisa serasi dengan furnitur yang ada.

Siapa yang butuh buku kalau bisa menggunakan wallpaper dengan gambar rak buku seperti ini. Terlihat classy dan elegan.

Perpaduan warna cerah gambar wallpaper dinding, lukisan dan furnitur membuat ruangan akan terasa lebih berwarna dan elegan.

Perpaduan warna hitam dan gambar terang bunga membuat ruangan lebih terasa indah untuk dilihat.

Jika menggunakan furnitur dengan warna yang terang maka lebih baik menggunakan wallpaper dinding dengan warna terang juga.

Membuat ruangan menjadi lebih natural bisa dengan memakai wallpaper dinding bergambar hewan atau tumbuhan.

Perpaduan warna antara wallpaper dan furnitur tidak bisa dipisahkan, pilih wallpaper yang sesuai dengan furnitur yang ada.

Perpaduan warna background putih dengan gambar-gambar wallpaper yang berwarna hitam bisa membuat ruangan menjadi lebih terang dan berwarna.

Jika kamu seorang pecinta anjing bisa mengekspresikannya melalui wallpaper dinding.

Nah itulah beberapa desain dan ide gambar wallpaper dinding untuk ruang tamu, sebelum membeli wallpaper lebih baik di konsep terlebih dahulu agar sesuai dengan ekspetasi.

Harga Wallpaper Dinding

Jika bicara mengenai harga wallpaper dinding sebenarnya tidak bisa digeneralisir, karena beda toko beda juga harganya, beli secara online pasti harganya akan berbeda dengan membeli langsung dari toko.

Tapi disini admin akan berbagi beberapa harga wallpaper dinding yang ada di marketplace online. Jangan dijadikan sebagai tolak ukur tapi bisa dijadikan sebagai perkiraan jika nanti anda membeli ke toko.

  1. Grade A, Harga kisaran Rp. 45.000/Roll

Bahan : PVC Non Transparan Kualitas Grade A. Waterproof, Tebal Ber-texture. Sudah dilengkapi dengan perekat seperti sticker jadi tinggal tempel.

1 Roll Wallpaper ukuran 45 cm x 10 Meter bisa untuk menutup area sekitar 4.50 Meter Persegi.

2. Wallpaper Foam 3D, Harga Kisaran Rp. 25.000

Bahan : POE

Ukuran : 70cmx77cm

Wallpaper seperti ini sangat bagus untuk anda yang menginginkan temboknya menjadi seperti bata timbul, tapi dengan menggunakan wallpaper ini permukaan tembok jadi tidak keras sehingga aman untuk anak-anak.

3. Wallpaper Dinding Motif, Harga Kisaran Rp. 30.000/Roll

Bahan : PVC Non Transparan / Vinyl

Ukuran : 45cmx5m/roll

Wallpaper dinding motif doraemon, keroppi atau motif kartun lainnya bagus untuk dipasang dikamar anak

Itulah beberapa harga wallpaper dinding yang saat ini beredar di pasaran online, bisa dilihat dari 3 penjual dengan wallpaper yang berbeda maka harganya pun berbeda pula, oleh karena itu silahkan pilih wallpaper dinding sesuai kebutuhan.

Saat ini sudah banyak yang jual wallpaper dinding di online shop seperti shopee sehingga memudahkan anda untuk membeli wallpapernya, tapi jika anda penasaran dan ingin melihat langsung bahan serta motif wallpaper yang ada sebaiknya beli ke toko home decor atau toko bangunan yang ada di kotamu.

Sekian artikel pembahasan mengenai gambar wallpaper dinding, semoga artikel ini sesuai dengan yang anda cari.