Wajib Tahu! Inilah Ukuran Garasi Mobil Paling Ideal

Wajib Tahu! Inilah Ukuran Garasi Mobil Paling Ideal

Berapa ukuran garasi yang ideal? Berikut adalah peringkatnya!

Wajib Tahu! Inilah Ukuran Garasi Mobil Paling Ideal

Tentunya agar keindahan cat bodi tetap terjaga dan kondisi mobil tetap nyaman, pemilik mobil membutuhkan garasi mobil untuk penyimpanan dan perlindungan dari terik matahari atau hujan. Namun sebelum Anda membangun garasi mobil, pastikan terlebih dahulu ukuran garasi mobil sesuai dengan mobil Anda. Ini menjadi penting jika ruang tamu Anda tidak terlalu besar.
Foto: design.id

Ukuran garasi mobil tentu saja tergantung pada ukuran mobil. Untuk mobil murah ramah lingkungan seperti Honda Jazz, Honda Brio atau kendaraan sejenis lainnya, ukuran garasi mobil di kisaran 2,4 m x 4,8 m sudah cukup. Namun tentunya bagi Anda yang memiliki mobil lebih besar misalnya SUV, ukuran garasi mobil berbeda dengan yang sebelumnya. Anda bisa membuat garasi mobil tipe SUV dengan ukuran kurang dari 3m x 6m. Berapa ukuran garasi yang ideal? Berikut penjelasannya.

isi

Ukuran garasi yang ideal
Desain garasi mobil yang benar
Ukuran kendaraan umum:
Van dan SUV:
Mobil besar dan mewah:
Mobil kecil dan sport:

Ukuran garasi yang ideal

Menentukan ukuran garasi atau carport mobil yang ideal bukanlah tugas yang mudah. Padahal diperlukan pertimbangan yang matang dalam pembuatan garasi mobil dan sebaiknya garasi mobil yang diproduksi paling tidak memenuhi kriteria layak, tepat dan nyaman.

Tentu saja dari ketiga kriteria tersebut tergantung dari ukuran mobil Anda. Misalnya untuk garasi mobil kecil atau mobil dengan tipe LCGC seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Honda Brio, Anda bisa menggunakan garasi mobil yang berukuran 2,4m x 4,8m.
Viral: Cari tahu harga mobil jeep terbaru 2021 sebelum membelinya
Foto: arsindo.com

Bagi Anda yang memiliki mobil lebih besar, perlu dibuat garasi berukuran 3m x 6m atau 3m x 5,5m dengan tinggi minimal 2,8m. Namun, disarankan untuk mengatur ukuran garasi mobil pada opsi kedua yaitu 3m x 6m atau 3m x 5,5m dengan tinggi 2,8m untuk melindungi ini ketika suatu saat Anda memiliki mobil lebih besar dari ukuran mobil LCGC .

Tidak ada salahnya jika Anda menjaga ukuran garasi mobil lebih kecil dari yang kami sarankan di atas. Namun, dalam hal kenyamanan, Anda harus mematuhi rekomendasi ini. Selain itu, kebanyakan orang menggunakan garasi mobil tidak hanya untuk menyimpan mobil, tetapi juga untuk menyimpan alat perlengkapan mobil.

Pada umumnya garasi mobil biasanya digunakan untuk rumah dengan kavling standar dan bangunan dengan ukuran 54/90 m². 54 m2 adalah luas rumah dan 90 m2 adalah luas tanah yang dimiliki. Namun, jika ukuran plot Anda di bawah ukuran di atas, seperti B. dengan tipe 45/70 m² atau 21/60 m², ini hampir pasti mengorbankan ruangan lain.
Desain garasi mobil yang benar
Foto: rumah.com

Garasi mobil umumnya memiliki ukuran minimal rata-rata 3 x 6 meter per mobil. Ukuran ini adalah ukuran yang ideal dan memberi Anda cukup ruang untuk membuka pintu dan berjalan di depan atau di belakang mobil setelah mobil diparkir di garasi. Panjang garasi mobil minimal harus 7 meter agar lemari atau rak penyimpanan bisa muat di depan mobil yang diparkir.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan ideal, garasi juga harus diperlakukan seperti ruang lain seperti kamar tidur atau ruang keluarga. Selain menentukan ukuran, Anda juga bisa memulainya dengan desain garasi yang tepat dan harus memenuhi beberapa elemen. Seperti ventilasi, pemilihan lantai dan penentuan model pintu yang cocok, serta menyediakan cara untuk menyimpan suku cadang dan kebutuhan lainnya.

Sumber :

admin

Related Posts

DANA Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Pencucian Uang Lewat FATF

DANA Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Pencucian Uang Lewat FATF

5 Alasan Kenapa PS5 Harus Jadi Prima Donna Gamer Harus Tahu!

5 Alasan Kenapa PS5 Harus Jadi Prima Donna Gamer Harus Tahu!

realme X NG Indonesia membuktikan foto “Low Light” dari kamera realme 9 Pro+

realme X NG Indonesia membuktikan foto “Low Light” dari kamera realme 9 Pro+

Itulah keunggulan lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II

Itulah keunggulan lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II