Gojek latih puluhan anak mitra driver mulai dari masuk hingga wisuda

Gojek latih puluhan anak mitra driver mulai dari masuk hingga wisuda

Rate this post

– Gojek menyelenggarakan program beasiswa untuk anak-anak mitra pengemudi. Program Beasiswa Gojek ini memasuki tahun ketiga untuk kembali memberikan beasiswa kuliah bagi anak-anak mitra pengemudi.

Gojek latih puluhan anak mitra driver mulai dari masuk hingga wisuda

Sebanyak 21 anak mitra pengemudi berprestasi telah berhasil melewati serangkaian proses seleksi yang ketat, yang akan dilakukan sejak awal tahun 2022, dan berhak mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di jenjang D3 di 8 (delapan) perguruan tinggi teknik negeri terkemuka di Indonesia. Indonesia.

Gojek-latih-puluhan-anak-mitra-driver-mulai-dari-masuk-hingga-wisuda
Baca juga

Grab luncurkan program beasiswa, bisa menjadi solusi pendidikan bagi anak-anak Mitra Ojol
Skilvul meluncurkan program hibah untuk Can Coding yang dinonaktifkan
Zenius Grand Try-Out menawarkan beasiswa dan hadiah menarik lainnya
96 Penerima Beasiswa Zenius Telkomsel Diumumkan

Serangkaian proses seleksi yang ketat bagi calon penerima beasiswa meliputi seleksi Mitra

Pengemudi (kinerja, kejujuran, dan loyalitas) dan seleksi anak Mitra Pengemudi (pemilihan prestasi, motivasi, dan kemampuan akademik perguruan tinggi).

Program Beasiswa Gojek diadakan secara rutin setiap tahun dan merupakan bagian dari program Gojek

Swadaya yang berfokus pada peningkatan taraf hidup mitra pengendara dan keluarga.

Gede Manggala, Head of Gojek Regions Indonesia, mengatakan, “Untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak mitra pengemudi, kami memperluas cakupan wilayah penerima beasiswa ke 8 kota pada tahun ini. Hingga saat ini, 45 anak mitra pengemudi berprestasi telah menerima beasiswa yang sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah. Gojek, dari pertama masuk sampai lulus atau selama 3 tahun akademik.

“Kami konsisten dengan tujuan beasiswa ini dengan bermitra dengan politeknik sebagai lembaga pendidikan yang dapat memberikan pengetahuan berbasis kerja dan membuka peluang bagi lulusan untuk segera diterima sebagai tenaga kerja yang efektif,” kata Gede.

Delapan Politeknik Negeri unggulan yang bekerjasama dengan Beasiswa Gojek adalah Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Malang dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Acara penyerahan beasiswa kepada anak-anak mitra yang berlangsung hari ini dipimpin oleh Dr. Hendro Sugiatno, MM, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

“Salah satu visi pemerintah adalah mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, terutama di era persaingan global. Saya mengapresiasi komitmen dan inisiatif Gojek dalam menjalankan Program Beasiswa Mitra Gojek sejak tahun 2020 untuk anak-anak mitra pengemudi Gojek. Program ini merupakan bukti nyata upaya pelamar dalam menciptakan peluang dan peluang bagi mitra pengemudi dan keluarga untuk meningkatkan taraf hidup dan keluarganya. Saya yakin upaya konkrit Gojek ini dapat bermanfaat bagi mitra pengendara Gojek dan keluarganya. Saya berharap Gojek terus konsisten menghadirkan program-program ke depan – program yang bermanfaat bagi mitra pengendara,” kata Hendro.

Selain kesempatan pendidikan formal, Gojek juga menawarkan program pengembangan diri penerima hibah dalam bentuk pelatihan dan diskusi tentang keterampilan non-akademik (soft skills).

Keterampilan tersebut diyakini dapat membantu anak-anak mitra menjadi talenta era digital yang dapat beradaptasi dengan dunia kerja masa depan. Program pengembangan diri ini dilakukan secara sukarela oleh staf manajemen Gojek yang berkompeten di bidangnya, sebagai bentuk dukungan antar sesama anggota ekosistem Gojek.

Gede menambahkan: “Sejak awal, program ini dirancang untuk memberikan dukungan komprehensif untuk mengembangkan putra/putri mitra pengemudi menjadi pekerja yang kompeten dan efektif. Oleh karena itu, dukungan kami fokus pada kualitas daripada kuantitas, dengan harapan dapat membantu mewujudkan cita-cita anak-anak mitra pengemudi yang benar-benar sukses namun terkendala faktor ekonomi.”

Bagian dari program Gojek Swadaya yang berkelanjutan

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, program Gojek Swadaya terus berupaya untuk meningkatkan taraf hidup mitra pengendara dan keluarga. Selain menekan biaya pendidikan melalui program beasiswa bagi anak-anak mitra pengemudi, berbagai inisiatif di Gojek Swadaya diprioritaskan untuk:

Bantuan untuk mitra pengemudi melalui pinjaman murah, diskon perawatan kendaraan, subsidi belanja harian dan paket makan murah.
Perlindungan mitra pengemudi selama

Baca Juga :

https://pastani.id/
https://dpmptsplamtim.id/

admin

Related Posts

Pengertian Negara Menurut Ahli, Unsur dan Sifat Negara

Pengertian Negara Menurut Ahli, Unsur dan Sifat Negara

Tip dan trik Microsoft Excel sederhana untuk pemula

Tip dan trik Microsoft Excel sederhana untuk pemula

Penerapan Watak Tokoh dalam Naskah Drama

Penerapan Watak Tokoh dalam Naskah Drama

Pengertian Kata Tugas dan Jenis-Jenisnya

Pengertian Kata Tugas dan Jenis-Jenisnya