Jenis-jenis Kucing yang Banyak Dipelihara di Rumah

Jenis-jenis Kucing yang Banyak Dipelihara di Rumah

Di dunia ini banyak sekali jenis kucing yang dapat diklasifikasikan, diantaranya kucing berdasarkan berat badannya, ada juga kucing berdasarkan ilmu pengetahuan seperti kingdom Animalia, filum chordate, golongan mamalia, ordo karnivora, genus felis dan beberapa berdasarkan pada balapan.

Jenis-jenis-Kucing-yang-Banyak-Dipelihara-di-Rumah

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman kucing indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Klasifikasi kucing dapat didasarkan pada penampilan, suhu tubuh, dan makanan kucing.

Itulah yang menjadi pembeda antara kucing besar dan kecil serta jinak dan tidak jinak seperti harimau, cheetah, singa dan masih banyak lagi jenis kucing lain yang termasuk dalam dunia kucing.

Nah, tapi tidak semua jenis kucing bisa dipelihara begitu saja. Hanya kucing rumahan atau disebut juga kucing jinak yang bisa dipelihara oleh beberapa orang.

Jenis-jenis Kucing yang Banyak Dipelihara di Rumah

Kali ini kita akan membahas lebih jauh tentang klasifikasi kucing berdasarkan rasnya yang paling banyak dipelihara di dunia.

1. Ras Persia

Ras Persia memiliki banyak jenis dan semua ras Persia menjadi pilihan pertama sebagai klasifikasi kucing domestik terbesar di seluruh nusantara termasuk Indonesia.

Kebanyakan orang beralasan karena bentuknya yang imut, hidung pesek, kaki pendek, kepala besar dan lemak yang menggemaskan.

Iya hehehe, tapi selain itu mereka juga kucing yang sangat penurut, tidak banyak bertindak, tidak banyak bicara meskipun mereka cekikikan dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga pemiliknya tidak terlalu khawatir dengan kucingnya. merasa tidak nyaman dengan lingkungan barunya dan dapat mendekatinya kapan saja.

2. Ras bulu pendek Inggris

Trah british shorthair ini rupanya juga banyak dipelihara oleh beberapa kalangan elit, kucing ini sudah menjadi elit karena harganya yang cukup mahal dan memiliki bentuk yang menggemaskan.

Warna aslinya abu-abu tua dengan rambut pendek yang sangat tebal dan mata kuning yang indah. Selain itu kakinya pendek tapi sangat kuat.

Kucing ini tidak banyak bicara dan perawatannya juga tidak sulit sehingga banyak yang menyukainya karena dianggap penurut dan merupakan jenis kucing yang sangat manja.

3. Ras American Shorthair

Perlombaan ini juga banyak diminati lho. Rambut pendek Amerika adalah kucing asli dari British shorthair dan European shorthair.

Sangat cocok sebagai kucing peliharaan karena mempunyai motif yang unik dan tidak dimiliki oleh kucing lain. Pola spiral dan blaster hitam keputihan membuat bulu pendek Amerika terlihat cantik.

Dibalik itu, ternyata American Shorthair ini memiliki perawakan yang kuat dan sehat yang terlihat dari otot-otot tungkai dan juga cakar serta postur tubuhnya yang sedang.

Selain itu bulu pada kucing ini cukup pendek namun tebal yang berfungsi untuk melindungi tubuhnya dari berbagai macam cuaca seperti dingin.

Selain dari kondisi fisiknya, alasan lain memelihara American Shorthair ini adalah karena termasuk kucing yang mudah beradaptasi dan aktif dalam berburu, sehingga dijamin tikus, kadal dan hewan lainnya tidak akan berani datang lagi.

4. Ras Maine cooon

Klasifikasi kucing berdasarkan trah selanjutnya adalah maine cooon. Kucing ini menarik untuk dipelihara karena bentuk tubuhnya yang sangat tampan.

Dengan bulu yang panjang dan tebal di bagian leher, mirip seperti singa. Hehe ditambah dengan adanya sedikit rambut di ujung telinganya dengan wajah yang tampan membuat kucing ini sangat digemari banyak orang.

Kucing ini cukup aktif karena di habitat aslinya ras maine cooon suka berburu dan makan daging. Sebagai hewan peliharaan akan lebih menyenangkan menjadi teman bermain.

5. Ras Siamesse

Ras siamesse ini juga dideteksi memiliki banyak penggemar untuk dipelihara karena warnanya yang monoton dan hanya di bagian wajah, telinga dan ekor saja, untuk badan berwarna lainnya.

Keunikan ini menjadi favorit tersendiri bagi sebagian orang. selain itu bulunya juga sangat halus, panjang, dan lebat sehingga saat dijalankan terlihat kotor.

Kucing ini juga termasuk bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya sehingga sangat cocok untuk dipelihara.

Untuk memakannya pun tidak sulit, kucing jenis ini juga menyukai ikan mentah jika tidak ada makanan yang bisa dia makan. Selain itu Siamesse juga suka bermain dan sangat dimanja oleh pemiliknya.

6. Hutan Norwegia

Klasifikasi selanjutnya berdasarkan ras yang menjadi favorit untuk dirawat adalah hutan Norwegia. Meski lomba ini tidak memiliki banyak pemilik di Indonesia, namun masih banyak yang memeliharanya di luar sana.

Kucing ini memiliki habitat asli di negara yang beriklim salju, namun bukan berarti tidak bisa hidup di negara tropis.

Kucing ini tidak sulit beradaptasi dengan lingkungan atau cuaca ekstrim, bulunya yang lebat dapat beradaptasi dengan iklim yang sedang berlangsung.

Untuk perawatannya juga hampir sama dengan kucing ras lain, jadi tidak ada alasan untuk tidak memeliharanya.

7. Balapan Sphinx

Ras berikutnya adalah sphinx, yaitu kucing yang tidak memiliki bulu sama sekali. Kucing ini banyak makan

 

  Lihat Juga : makanan kucing terbaik

admin

Related Posts

4 Jenis Sense Verb : Pengertian Dan Contoh Kalimat

4 Jenis Sense Verb : Pengertian Dan Contoh Kalimat

Pengertian Theory Of Constraint, Faktor, Jenis dan Tujuan

Pengertian Theory Of Constraint, Faktor, Jenis dan Tujuan

Kinerja Keuangan: Pengertian, Penilaian Dan Fungsinya

Kinerja Keuangan: Pengertian, Penilaian Dan Fungsinya

Polimer : pengertian, struktur, dan kegunaannya

Polimer : pengertian, struktur, dan kegunaannya