Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Pantai di sepanjang Gunung Kidul

Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Jangan hanya mengunjungi Parangtritis atau Baron setelah Yogyakarta. Namun, cobalah untuk mengunjungi Pantai Panjang. Keindahannya tidak kalah dengan daerah lain. Selain itu, kita juga bisa menikmati semua aktivitas pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Saat kita memasuki tempat wisata di sepanjang pantai, kita bisa melihat garis pantai yang super panjang. Jadi kita bebas bermain apa saja yang kita mau di sana-sini. Oleh karena itu tidak heran jika daerah ini juga diberi nama.

Perlu dicatat bahwa nama-nama selama ini tidak hanya ada di Yogyakarta. Namun, ada juga Pacitan dan Jepara.

Pohon-pohon ini juga dirangkai untuk menawarkan pesona dan pemandangan yang indah. Menariknya, kawasan ini terlihat sangat bersih, tanpa sedikitpun sampah. Oleh karena itu disarankan agar Anda terlibat dalam menjaga kebersihan. Bawalah sampah atau buang pada tempat yang telah disediakan.

Harga tiket pantai dimana-mana
Harga tiket masuk pantai seluruh
Foto: https://www.instagram.com/renolaprico/

Menikmati tempat wisata ini tidak harus mahal. Harga tiket masuk pantai ini adalah 10.000 rupiah. Serta membayar parkir 5.000 rupiah untuk mobil.

Dan 3.000 rupiah bagi yang menggunakan kendaraan bermotor. Harganya cukup murah tidak untuk semua keindahan alam yang ada di Gunung Kidul.

Simak juga daftar 50 Wisata Pantai Gunung Kidul yang sayang untuk dilewatkan.
Rute ke lokasi
Jalan sepanjang pantai
Foto: https://www.instagram.com/jogjaseni/

Alamat Pantai Panjang terletak di Desa Kemadang, Tanjung Sari, Prefektur Gunung Kidul. Ada beberapa cara untuk menuju ke objek wisata ini. Dibutuhkan 1 jam 40 menit dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta. Jarak yang harus ditempuh kira-kira. 61 km.

Rute menuju Pantai Panjang bisa dimulai dari kota Yogyakarta, kemudian langsung kendaraan menuju Piyungan. Selanjutnya menuju Pathuk, Jalan Wonosari.

Selanjutnya berkendara ke Jalan Baron, Kemadang dan belok kiri di pertigaan Baron menuju Pantai Kukup. Lanjutkan ke timur sampai Anda mencapai titik lokasi.

Anda juga bisa melalui kecamatan Tepus, Indrayanti, Sundak, Krakal hingga sampai di tempat ini. Jalan menuju pantai selanjutnya, bisa melalui Bantul. Menuju Purwosari, Panggang, Saptosari, Kukup, hingga akhirnya utuh.

Kunjungi juga Pantai Drini yang tak kalah indahnya.
kegiatan yang harus dilakukan
alamat di pinggir pantai
Foto: https://www.instagram.com/handijulfani/

Berkunjung ke tempat wisata ini memang suatu keharusan. Karena disini kita disuguhkan dengan tempat yang alami. Banyak wisatawan yang jarang melihat pantai ini. Oleh karena itu, keindahan dan kealamiannya sangat terjaga.

Tak hanya itu, ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berada di sini. Semuanya, mari kita jelajahi di bawah ini
1. malas
Sepanjang pantai
Foto: https://www.instagram.com/aqid.mhz/

Di sepanjang pantai, pariwisata memiliki berbagai fasilitas menarik, salah satunya adalah saung atau pendopo yang berjejer di sepanjang pantai. Anda bisa menikmatinya untuk beristirahat dan juga menikmati angin sepoi-sepoi yang tiada henti.

Disini juga kita bisa menikmati pasir coklat. Selain itu, kita juga bisa menikmati kursi lincak bambu atau panjang. Anda dapat menggunakannya untuk duduk-duduk.
2. Jalan-jalan di pantai
Jalan sepanjang pantai
Foto: https://www.instagram.com/heniyul/

Sepanjang juga bisa dinikmati di sepanjang pantai dimana terdapat beberapa warung yang menyewakan sepeda untuk berkeliling. Atau Anda juga bisa berjalan di sepanjang bibir mereka.

Banyak turis asing yang menggunakan tempat ini untuk berjemur dengan berjalan kaki dari ujung ke ujung lagi. Selain itu, terumbu karang di sini cukup mengesankan untuk dijadikan sebagai background foto.

Kunjungi juga: Pantai Sadranan yang memiliki banyak spot foto populer untuk saat ini.
Tempat wisata di Long Beach
Lokasi wisata pantai secara keseluruhan
Foto: https://www.instagram.com/nurdinsan27_/

Ternyata tidak semuanya sudah kita bahas disini. Oke mari kita lanjutkan apa saja yang menjadi daya tarik di sepanjang pantai tersebut. Sehingga banyak wisatawan yang merekomendasikan untuk mengunjungi kawasan ini.

Sumber :

admin

Related Posts

DANA Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Pencucian Uang Lewat FATF

DANA Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Pencucian Uang Lewat FATF

5 Alasan Kenapa PS5 Harus Jadi Prima Donna Gamer Harus Tahu!

5 Alasan Kenapa PS5 Harus Jadi Prima Donna Gamer Harus Tahu!

realme X NG Indonesia membuktikan foto “Low Light” dari kamera realme 9 Pro+

realme X NG Indonesia membuktikan foto “Low Light” dari kamera realme 9 Pro+

Itulah keunggulan lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II

Itulah keunggulan lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II