Tips dan Trik Menggunakan Signal

Tips dan Trik Menggunakan Signal

Tips dan Trik Menggunakan Signal

Tips-dan-Trik-Menggunakan-Signal

Signal tidak memiliki basis pengguna yang sebanding ketika dihadapkan dengan Facebook dan bahkan Telegram, tetapi ia menawarkan sesuatu yang sangat mendasar untuk percakapan: privasi.

Pelanggaran privasi dan pengumpulan data rahasia pengguna baru-baru ini menjadi norma, dan Signal menawarkan “fokus tak terduga pada privasi”, seperti halnya perusahaan itu sendiri. Aplikasi ini hadir dengan enkripsi ujung ke ujung dan menawarkan banyak fitur privasi yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Jadi hari ini, saya akan membagikan cara menggunakan Signal dengan tip dan trik terbaik yang dapat meningkatkan pengalaman perpesanan Anda dan menjaga privasi Anda di semua sisi. Jika Anda baru saja beralih ke Signal, jangan khawatir, saya juga menyebutkan beberapa fitur dasar untuk mempermudah proses penyiapan.

1. Aktifkan kunci layar

Jika Anda baru saja beralih ke Signal dan mematikannya, aktifkan kunci layar untuk membatasi pesan Anda dari akses yang tidak sah. Signal menyediakan loker bawaan dan Anda tidak perlu menggunakan aplikasi kunci aplikasi pihak ketiga. Bagian terbaiknya adalah ia mendukung biometrik Android juga. Jadi klik pada “Ikon Profil” di sudut kiri atas dan pergi ke “Privasi”. Sekarang, matikan sakelar “Kunci layar” dan Anda selesai.

Selain itu, Anda dapat menyetel ‘batas waktu tidak aktif’ saat Signal dapat mengunci dirinya sendiri secara otomatis. Ini adalah tip Signal pertama yang harus Anda manfaatkan.

2. Setel PIN

Saat mengatur Signal, Anda harus menambahkan PIN 4 digit, tetapi itu bukan untuk mengunci aplikasi. Ini adalah lapisan tambahan untuk mengimplementasikan delegasi ganda. Dengan pembaruan terkini, Signal mewajibkan pengaturan PIN untuk penginstalan ulang, pemulihan cadangan, dan verifikasi identitas.

Jadi jika Anda ingin mengubah PIN atau menyesuaikan opsi 2FA lainnya, ikuti trik Signal sederhana ini. Klik pada “Ikon Profil” di sudut kiri atas dan buka “Privasi” lagi. Di sini, gulir ke bawah dan aktifkan “Kunci Registri”. Sekarang, ketika Anda ingin menginstal ulang Signal, Anda akan dimintai PIN sebelum Anda dapat mengatur akun Anda. Anda juga dapat mengubah PIN atau membuat kode alfanumerik dari opsi di bawah ini. Belum lagi, terkadang Signal akan mengingatkan Anda untuk memasukkan PIN agar Anda bisa mengingatnya.

3. Buramkan wajah

Signal baru-baru ini mengumumkan fitur baru yang akan meningkatkan privasi pengguna. Sekarang hanya dengan satu klik, Anda dapat memburamkan wajah secara otomatis di Signal sebelum membagikan foto. Ini akan membantu Anda melindungi identitas Anda terutama ketika sistem pengawasan wajah sedang meningkat di seluruh dunia.

Untuk menggunakan trik Signal yang keren ini, cukup pilih foto Anda dan klik ikon “Blur” di bagian atas. Sekarang, aktifkan sakelar “pengaburan wajah”. Jika menurut Anda program tersebut tidak mendeteksi wajah dengan baik, Anda juga dapat mengubah wajah secara manual.

4. Pesan hilang

Karena Signal adalah layanan perpesanan berorientasi privasi, ini berisi semua fitur dasar yang Anda perlukan untuk melakukan percakapan yang sangat pribadi dan aman. Salah satu pesan ini adalah pesan penghilangan, yang juga dikenal sebagai pesan penghancuran diri. Pada dasarnya, Anda dapat mengatur pengatur waktu kapan pesan akan mulai menghilang setelah dibaca oleh penerima.

Misalnya, jika Anda menyetel pengatur waktu selama 5 detik, pesan yang dikirim dan diterima dalam percakapan akan hilang setelah 5 detik melihat atau membacanya. Ini adalah trik sinyal yang bagus, bukan? Untuk menggunakan fitur ini, buka percakapan, ketuk menu tiga titik dan buka ‘Pesan yang Menghilang’. Sekarang, yang harus Anda lakukan adalah mengatur pengatur waktu.

5. Pemblokiran tangkapan layar

Di antara banyak fitur Signal, saya sangat suka yang ini. Mirip dengan Snapchat, Anda dapat membatasi pengguna untuk mengambil tangkapan layar obrolan atau apa pun di dalam aplikasi. Faktanya, Anda bahkan tidak dapat mengambil tangkapan layar dari daftar terbaru. Signal menawarkan fitur ini sehingga tidak ada informasi yang diteruskan ke pengguna lain tanpa persetujuan Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan dengan mengklik ikon profil dan pergi ke “Privasi”. Di sini, aktifkan Keamanan Layar dan hanya itu.

Sumber:

admin

Related Posts

Yuri SNSD Syuting Drama ‘Sound Of Heart 2’,

Yuri SNSD Syuting Drama ‘Sound Of Heart 2’,

10 Artis Berikut Bikin Usaha Bareng Kakak dan Adiknya

10 Artis Berikut Bikin Usaha Bareng Kakak dan Adiknya

Rumah Mewah Muzdalifah Disulap Jadi Warung Makan

Rumah Mewah Muzdalifah Disulap Jadi Warung Makan

10 Potret Gya Sadiqah, Sepupu Raffi Ahmad Jadi Sorotan

10 Potret Gya Sadiqah, Sepupu Raffi Ahmad Jadi Sorotan